Polda Kaltim, Polres PPU – Guna mewujudkan kemitraan dan mempererat tali Silaturrahmi diantara warga masyarakat dengan Pihak Kepolisian dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Pagi ini Rabu (28/3/2018) Kapolsek Babulu AKP M. Nainggolan Polres Penajam Paser Utara Polda Kaltim melaksanakan silaturahmi kepada tokoh Agama Kristen Protestan Desa Gunung Mulia Bapak Muhari.

Dalam silaturahmi tersebut Kapolsek Babulu menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak Bapak Muhari untuk bersama sama membangun kebersamaan dan membangkitkan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Babulu.

“Kami sangat mengharapkan peran aktif dan peran serta dari seluruh tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Babulu untuk membangkitkan semangat warga masyarakat dalam membangun kepedulian dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban” ucap Kapolsek Babulu.

Ia mengatakan bahwa tanpa adanya kepedulian serta peran serta dari warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban maka kondusifitas kamtibmas akan sulit untuk diwujudkan karena pada saat ini sumber daya manusia yang dimiliki oleh aparat keamanan dari Polsek Babulu sangat terbatas sehingga kami sangat berharap warga masyarakat mampu untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya.

“Peran serta warga masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat diwujudkan dengan mengaktifkan pam swakarsa dalam bentuk siskamling serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan, bila ada yang melihat hal hal yang berpotensi pada gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi petugas dari Polsek Babulu Polres PPU guna untuk antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan gangguan kamtibmas,” tutur Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Sabil Umar saat dihubungi.

“Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih atas kehadiran Kapolsek Babulu dirumah kami ini,  pesan dari Kapolsek akan kami sampaikan kepada warga dan semoga di Wilayah Kecamatan Babulu ini tetap aman dan kondusif sehingga warga dapat menjalankan segala aktifitasnya dengan nyaman,” kata Muhari.

(Dias)