POLDA KALTIM  Polres Penajam Paser Utara – Polres PPU menggelar Tabligh Akbar dalam  rangka menguatkan persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat dengan kegiatan Istigosah dan Doa Bersama, untuk merajut kembali Silaturahmi serta Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman, Damai, dan Kondusif pasca Pemilu Serentak 2019. Dengan penceramah, Ustadz DR H. Sartono. MM , berlangsung meriah di Masjid Agung Al- Ikhlas, Kab. PPU , Selasa 30/04/2019.

Kapolres PPU Akbp Sabil Umar Sik, dalam sambutannya, menghimbau agar masyarakat menguatkan persatuan dan kesatuan, dan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten ini tetap bersatu, guna mendukung pembangunan daerah, menciptakan kesejahteraan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika di bawah naungan Pancasila dan UUD 1945. Dengan tema ‘Mari kita jaga persaudaraan persatuan dan kesatuan bersama guna menciptakan  situasi yang aman damai dan kondusif”

Bupati PPU yang diwakili oleh Sekda Kab. PPU Drs.Tohar MM, dalam sambutannya ,  Pemerintah PPU sangat mengapresiasi Polres PPu yang telah menginisiasi kegiatan sitaurahmi bersama komponen masyarakat tersebut, dan mengharapkan masyarakat  dapat mewujudkan suasana kondusifitas  Kamtibmas pasca pemilu dan  mendukung suksesnya seluruh tahapan Pemilu serentak 2019 sampai dengan selelsai.

Menjaga hubungan tali silaturahmi sangat penting dalam hidup bermasyarakat yang majemuk. Utamanya, untuk menjaga hubungan sosial. “Seluruh lapisan masyarakat, mari jaga persatuan dan kesatuan. Tunjukkan bahwa kita ini adalah satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air yang selalu, dan akan cinta Indonesia, Jaga kondusifitas kamtibmas dalam kehidupan sosial bermasyarakat  ini,” urai Ustadz DR H. Sartono. MM . (Hnd/Humas)