Polda Kaltim, Polres PPU – Dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran Paham Radikalisme dan aksi Terorisme yang dapat menimbulkan perasaan kawatir cemas dan takut masyarakat, Kasat Binmas memberikan himbauan kepada tokoh Agama.

Kasat Binmas AKP Juhari melaksanakan sambang dengan Dialogis di tempat ibadah yang bertujuan untuk menangkal masuknya paham radikalisme serta untuk mempersempit pergerakan separatis atau pelaku terorisme yang menganut paham radikalisme.

Juharu menyampaikan, untuk mengantisipasi masuknya paham radikalisme di masyatakat Kepolsian berupaya mengandeng para tokoh agama yang bersentuhan lansung kepada masyarakat untuk membantu dan mengingatkan warganya untuk tidak mengikuti paham radikalisme.

”Paham radikalisme bisa datang dan berkembang kapan saja dan dimana saja, untuk mengantisipasi hal tersebut kami dari pihak Keplisian tidak henti-hentinya untuk menghimbau, mengingatkan tentang bahaya tadikalisme,” ujarnya.

Peranan para tokoh masyarakat menjadi penting untuk memberikan bantuan dengan cara himbauan atau nasehat kewarga dari tokoh masyarakat dalam rangka mengantisipasi paham radikalisme. Imbuhnya lagi.

Disela tugasnya Juhari menyampaikan, situasi kamtibmas yang kondusif menjadi tugas kita bersama, untuk itu mari kita jaga keamanan dilingkungan dan mengantisipasi masuknya paham radikalisme di masyarakat. Ujar AKP Juhari.