Polda Kaltim – Polres PPU – Polsek Waru, kepedulian Polsek Waru terhadap warga yang tergolong kaum Dhuafa di wilayah kerjanya. Kini kembali melaksanakan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang tergolong kaum dhuafa yang di pimpin oleh Kanit Iptu Andi Purwadi, seperti yang di laksanakan pagi ini jumat 14/06/2019.

 

Penyaluran bantuan sembako di tujukan kepada Bapak YUSRAN AHMAD, umur 75 tahun, pekerjaan tidak ada, alamat RT 01 Desa Api -api Kecamatan Waru, Kabupate PPU yang merupakan warga binaan Polsek Waru – Polres PPU yang tinggal bersama Isteri yang keduanya sudah usia lanjut, beliau juga merpakan Kepala keluarga yang mengidap penyakit lumpuh sehingga aktifitas tidak berjalan sesuai kebutuhan hidupnya yang masih serba terbatas.

Di tempat yang terpisa Kapolsek Waru, Iptu Singgih Supriyatmoko, SH, menjelaskan bahwa, kegiatan baksos tersebut adalah bagian dari program Polisi peduli masyarakat.
Program itu merupakan salah satu inovasi untuk menciptakan kedekatan hubungan antara polisi dengan masyarakat.

“Jadi kegiatan ini dalam bentuk kegiatan sosial khususnya peduli bagi warga yang kurang mampu, sehinggah kami cepat memberikan responsif setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat baik masalah sosial dan terlebih masalah kamtibmas ungkapnya.

Ia menjelaskan, baksos tersebut sebagai wujud nyata dari bentuk kepedulian pihak kepolisian yang merupakan pengayom dan pelindung masyarakat.
Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat dan membangun kebersamaan antara Polri dengan masyarakat.
“Khususnya dalam hal menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,“ tutup singgih”.