Polda Kaltim, Polres PPU – Polres Penajam Paser Utara (PPU) laksanakan anjangsana atau silaturrahmi kepada tokoh agama.

Anjangsana dilaksanakan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-73 sekaligus sebagai upaya menjaga kondusifitas menjelang sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) ujarnya Kapolres PPU Sabil Umar.

Tak hanya itu, banyak agenda yang telah dan akan dilaksanakan oleh Polres PPU dalam memperingati hari Bhayangkara ke-73 seperti, Bhakti Sosial (Baksos), donor darah dan kegiatan lainnya.

Salah satunya kegiatan hari ini, kami lakukan anjangsana ke beberapa tokoh dan pemuka agama dengan menjalin komunikasi yang lebih akrab seperti Tokoh Agama H. Alwi warga Gunung Seteleng Kecamatan Penajam dan H. Abdul Gani selaku ketua FKUB PPU.

Menurut Kapolres, Anjangsana dilakukan sekaligus halal bihalal pasca hari raya ‘Idul Fitri 1440 Hijriah serta untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan ulama demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif

“Melalui kegiatan anjangsa, diharapkan terjalin komunikasi yang solid antara kepolisian dengan yokoh agama. terlebih, kami berharap Kabupaten PPU termasuk wilayah yamg aman, damai dan sejuk pasca putusan MK nanti,” pungkasnya.