Polda Kaltim – Polres PPU – Polsek Penajam, kepedulian Polsek Penajam terhadap warga yang tergolong kurang mampu di wilayah hukumnya, kini kembali melaksanakan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang tergolong kurang beruntung yang di pimpin oleh Kapospol Jenebora Polsek Penajam, seperti yang di laksanakan pagi ini Senin 08/07/2019.

Penyaluran bantuan sembako di tujukan kepada Ibu Sumiati, 60 Th, islam, Tdk bekerja, RT. 06 kel. Gersik kec. Penajam Kab. PPU. yang merupakan warga binaan Pospol Jenebora Polsek Penajam – Polres PPU. Ibu Sumiati seorang janda dan tinggal berdua dengan 1 orang anak yang mengalami gangguan jiwa keseharian beliau hanya berjualan gorengan. Dengan kegiatan Bhakti sosial Polsek Penajam memberikan sumbangan berupa sembako kepada Ibu Sumiati.

Kapolsek Penajam, Iptu Muhlis HD, SH, menjelaskan bahwa, kegiatan baksos tersebut adalah bagian dari program Polisi peduli kepada masyarakat. Program itu merupakan salah satu inovasi untuk menciptakan kedekatan hubungan antara polisi dengan masyarakat.

“Jadi kegiatan ini dalam bentuk kegiatan sosial khususnya peduli bagi warga yang kurang mampu, sehinggah kami cepat memberikan responsif setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat baik masalah sosial dan terlebih masalah kamtibmas” ungkapnya.

Ia menjelaskan, baksos tersebut sebagai wujud nyata dari bentuk kepedulian pihak kepolisian yang merupakan pengayom dan pelindung masyarakat. Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat dan membangun kebersamaan antara Polri dengan masyarakat. “Khususnya dalam hal menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,“ tutup Kapolsek Penajam.