POLDA KALTIM , Polres PPU – Kapolres PPU AKBP Sabil Umar S.I.K, selaku Inspektur Upacara dalam peringatan HUT Bhayangkara Ke-73, bertempat halaman kantor Kecamatan Waru Kab. PPU, Rabu (10/7/19).

Turut hadir dalam Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 Polres PPU diantaranya  H. . / Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud, S. E, Wakil Bupati PPU Ir. H. Hamdam, Sekda Kab. PPU H. Tohar M.M. Kapolres PPU AKBP Sabil Umar S.I.K, Waka Polres PPU Kompol Budi Heryawan, S. Sos., Dandim 0913/ PPU Letkol Inf Mahmud, Wakil Ketua II DPRD Kab. PPU Syahrudin M. Noor, S. E., Kadishub Kab. PPU, Kasi Intel Kajari PPU, Para PJU Polres PPU,Para Kapolsek Jajaran Polres PPU, Para Danramil Kodim 0913/PPU,Perwira dan Bintara Polres PPU, Perwira Kodim 0913/PPU, Unsur SKPD PPU, Anggota Kodim dan Koramil, Perwakilan Senkom Kab. PPU, Perwakilan Jasa Raharja Kab. PPU, Bhayangkari Polres PPU, Persit Kodim 0913/PPU, Tomas, Toga, Todat serta Ormas Kab. PPU,Serta tamu undangan kurang lebih 120 orang.

Dalam upacara tersebut Kapolres PPU AKBP Sabil Umar S.I.K menyampaikan amanat Presiden RI secara tertulis dihadapan pasukan upacara, dengan Tema yang diusung tahun ini “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri, Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Peringatan hari Bhayangkara ke-73 ini diharapkan bukan menjadi perayaan tetapi menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri khususnya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Reformasi Polri yang menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan, kita harus menyadari perkembangan dunia sangat cepat baik dalam hitungan jam bahkan detik. kita juga memasuki era kompetisi,era persaingan bukan hanya individu,antar daerah bahkan sudah antar negara.

“Setiap anggota Polri harus mampu menjalankan amanah dengan profesional dengan penuh keiklasan, integritas dan mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi. Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia,”tutur Kapolres.

Sementara itu Kapolres PPU AKBP Sabil Umar berpesan kepada seluruh anggota Polri khususnya di jajaran Polres PPU agar tidak cepat puas dengan hasil yang didapatkan.

“Dengan usia Polri yang kini 73 tahun yang berarti usianya sudah sangat matang, jangan cepat puas dengan hasil yang sudah kita dapatkan,mari kita analisa dan evaluasi kekurangan yang masih ada dan kita lakukan perbaikan untuk jauh lebih baik lagi,”pungkasnya.

Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) juga berpesan kepada jajaran Polres PPU untuk tetap menjadi Polisi yang promoter, profesional, modern dan terpercaya dalam melaksanakan tugas di manapun berada.

Perekat harus kita tumbuh kembangkan di PPU. Karena kita tidak bisa berdiri sendiri, oleh karena itu perlu ada kerjasama dan koordinasi yang baik antara pemerintah, polisi dan TNI dalam menjaga dan mengayomi masyarakat.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat PPU mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya, karena sudah bekerja keras menjaga PPU, selamat ulang tahun Bhayangkara yang ke-73,”tambahnya.

Kegiatan Rangkaian Hut Bhayangkara ke – 73 Polres PPU dapat berjalan dengan aman, lancar, dan hikmad, Dirgahayu Polri ke 73, Semoga Polri semakin Promoter dan dicintai oleh Masyarakat, Bhayangkara jaya.