POLDA KALTIM, Polres PPU – Tidak hanya bertugas untuk menegakkan hukum, serta menindak pelaku kejahatan, namun kepolisian juga mampu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu. Pada hari Jumat (19/7/2019)

pagi tadi, Polsek Penajam menjalankan fungsi pengayoman terhadap masyarakat, serta turut serta mendukung program ‘Jumat Bhakti Sosial’ yang digagas oleh jajaran Kepolisian Polda Kaltim.

Pada pekan ke Tiga Jumat Bhakti Sosial ini, berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu yaitu kepada Nenek Asmiah, yang mana Nenek Asmiah yang saat ini berusia 97 Tahun yang hanya terbaring ditempat tidurnya dikarenakan sudah lanjut usia, Nenek Asmiah tinggal dengan seorang anak Perempuan dengan keadaan lumpuh akibat kecelakaan 28 th silam anak nenek Asmiah lah yang merawatnya setiap hari walaupun dia sendiri keadaan fisiknya sangat terbatas dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari akibat kelumpuhan itu, namun anak Nenek Asmiah tetap dengan rasa tulus ikhlas merawat nenek Asmiah sampai saat ini, saat ini Nenek Asmiah yang beralamatkan di Rt. 04 Kel. Nenang Kec. Penajam Kab. PPU. Dengan kegiatan Bhakti sosial Jumat berbagi Polsek Penajam memberikan sumbangan berupa sembako kepada bpk tahang tersebut.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Penajam Iptu Muhlis HD SH, Kanit Reskrim Iptu Suryanto, Kasium Polsek Penajam Aiptu Suharyoso, Kanit Binmas Aipda Imam hambali, Bripka Ardiansyah, Brigpol Dippa.

Tak hanya berkunjung, pada kesempatan tersebut Kapolsek Penajam juga turut memberikan bantuan sembako berupa bahan-bahan kebutuhan pokok seperti beras, mie, dan telur.
“Sembako ini kita berikan langsung ke kediaman Nenek Asmiah, semoga dapat sedikit meringankan beban”, ujar Muhlis.
Nenek Asmiah yang menerima bantuan itu sendiri mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan terlebih bantuan tersebut diberikan langsung kerumahnya.
Kapolres PPU AKBP Sabil Umar melalui Kapolsek Penajam Iptu Muhlis HD, SH menuturkan pemberian sembako ini merupakan wujud keprihatinan sekaligus kepedulian Polri dalam hal ini Polsek Penajam terhadap warga di binaannya yang memang membutuhkan, sehingga terjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan antara Polri dengan masyarakat.

“Semoga apa yang kita diberikan dapat sedikit membantu dan bermanfaat bagi Nenek Asmiah semoga melalui kegiatan ini Polri dapat semakin dekat dan semakin dicintai oleh masyarakat”, tutup Iptu Muhlis HD, SH. (DK)