Polda Kaltim, Polres Penajam Paser Utara – Anggota Polsek Babulu Penajam Polres Penajam Paser Utara Polda Kaltim bersama Anggota Koramil Babulu dibantu segenap elemen masyarakat seperti Satpol Pamong Praja, Ormas Pemuda Pancasila melaksanakan patroli bersama malam takbiran hari raya Idul Adha di wilayah Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu, seperti sabtu malam Minggu (10/8/19).

Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi tindak kerawanan pidana yang dapat dilakukan di wilayah Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara menjelang Hari Raya Idul Adha Besuk.

Kami tidak henti–hentinya memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang melaksanakan ronda malam serta tak lupa juga menegur para anak muda yang sering didapati masih nongkrong di tengah malam yang bukan waktunya lagi untuk berkeliaran, ungkap Kapolsek Babulu Iptu Alimuddin saat dikonfirmasi.

Patroli Gabungan TNI-Polri ini bertujuan untuk mencegah tindakan kriminalitas yang diakibatkan anak–anak muda yang masih nongkrong misalnya minum–minuman keras, judi, ataupun tawuran yang terkadang melibatkan para pemuda maka patroli sambang sangat efektif untuk mencegahnya.

“Ketika anggota saya melaksanakan patroli menemukan anak–anak muda pada nongkrong di pinggir jalan sehingga anggota yang sedang bertugas memberikan arahan agar tidak minum–minuman keras dan diminta segera membubarkan diri pulang ke rumahnya masing–masing” tutur Iptu Alimuddin.

Ditempat terpisah, Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Sabil Umar​ saat dikonfirmasi mengatakan Patroli Gabungan TNI-Polri dibantu segenap elemen masyarakat ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada waktu malam takbiran Hari Raya Idul Adha khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara.

(Dias)