Polda Kaltim,Polres PPU – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjanjikan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) kepada anggota Humas Polri.

Janji itu akan diberikan kepada anggota Humas Polri yang dinilai memiliki prestasi dan kinerja bagus.

Tito mengatakan dirinya tak segan memberikan promosi agar seluruh personel Polri, khususnya di Humas Polri dapat bekerja dengan lebih baik.

“Teman-teman di Humas yang bagus, saya tidak akan segan-segan untuk memberikan promosi sekaligus talent scouting untuk sekolah,” ujar Tito, dalam Rakernis Humas Polri 2019 di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2019).

Selama ini, KPLB diberikan hanya kepada anggota yang berjuang secara fisik bagi Polri dan negara Indonesia, seperti anggota di Papua yang terkena panah.

Namun, mantan Kapolda Metro Jaya itu menilai saat ini Humas sangat berpengaruh bagi institusi Korps Bhayangkara. Sehingga dirinya tak segan untuk memberikan penghargaan.

“Humas pun kalau memang bisa punya kelebihan khusus, pengabdian yang luar biasa kenapa tidak kita berikan reward baik dalam bentuk promosi, sekolah bila perlu KPLB,” ucapnya.

Lebih lanjut, jenderal bintang empat itu meminta rekrutmen anggota Humas Polriharus dilakukan secara khusus. Alasannya anggota Humas harus dipilih dengan standar berbeda dari polisi lainnya, yakni memiliki passion di bidang tersebut.

“Dari segi rekrutmen harus dilakukan rekrutmen khusus yang ada di humas. Kenapa? Humas harus diawaki orang yang punya passion itu. Dia suka internet dan sosial media. Sehingga standar yang diterapkan jangan seperti polisi lain,” tandas Tito.