POLDA KALTIM, Polres PPU – Pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dan secara konsisten dilakukan Polres Penajam Paser Utara (PPU) dan polsek – polsek jajaran, selain memberdayakan Bhabinkamtibmas dengan melakukan kampanye dan sambang pencegahan karhutla. Juga pemasangan – pemasangan spanduk yang berisi himbauan.

Jumat (06/09/2019) Kasat Binmas AKP Juhari bersama anggota memasang spanduk berupa himbauan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di kelurahan Sungai Parit Kecamatan Penajam.

Pemasangan spanduk di wilayah Kelurahan Sungai Parit Kecamatan Penajam dikarenakan di Sungai Parit merupakan wilayah yang juga rawan akan terjadi kebakaran lahan.

Kampanye pencegahan karhutla sendiri sebagai salah satu upaya pengendalian karhutla, baik dengan cara sosialisasi secara langsung maupun menggunakan media seperti spanduk, poster, banner, stiker dan alat peraga lainnya yang berisi konten pencegahan karhutla.

Kapolres PPU AKBP Sabil Umar S.IK. mengatakan “Dengan dilaksanakannya kegiatan Kampanye baik langsung maupun menggunakan banner himbauan kepada warga seperti ini ia berharap dapat menekan terjadinya kebakaran lahan di wilayah Kabupaten PPU.”