POLDA KALTIM, Polres Penajam Paser Utara – Kapolsek Babulu Iptu Alimuddin Polres Penajam Paser Utara Polda Kaltim terus berupaya melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya pelajar dengan program “Police Go To School” seperti pagi ini, Senin (14/10).

Pada kesempatan kali ini, Kapolsek Babulu melaksanakan program “Police Goes To School” dengan berkesempatan menjadi pembina upacara di SMK 03 PPU Desa Babulu Darat Rt.02.

Kapolsek menyampaikan himbauan terkait kenakalan remaja dan juga etika dalam berlalu lintas. Dalam arahannya, Kapolsek menghimbau kepada para pelajar agar tidak melanggar peraturan tata tertib sekolah serta tidak terlibat atau mengonsumsi miras dan narkoba hingga terlibat dalan jaringan pengedar Narkoba yang akan merusak masa depan pelajar itu sendiri.

“Patuhi aturan yang ada disekolah dan jangan pernah sekalipun mengkonsumsi minuman keras atau bahkan menjadi pengguna atau pengedar narkoba karena semua hal itu hanya akan merusak masa depan kalian”, pesan Iptu Alimuddin.

Lebih lanjut, dalam arahannya Kapolsek turut menghimbau agar siswa siswi senantiasa patuh dan tertib hukum serta taat terhadap peraturan berlalulintas dengan tidak ugal ugalan atau kebut kebutan di jalan umum yang dapat mengganggu dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain, serta selalu memakai helm pada saat mengendarai sepada motor baik pengemudi atau pun penumpang.

Mengakhiri arahannya Kapolsek mengajak pelajar SMK 03 PPU untuk belajar dengan giat serta dapat meraih prestasti sehingga dapat menjadi kebanggaan orang tua, guru dan apa yang dicita-citakan dapat diraih, dengan peran aktif Kami memberi penyuluhan dengan terjun langsung ke sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Babulu merupakan tindakan preemtif dan preventif polri untuk cegah kenakalan remaja khususnya dikalangan pelajar sehingga tercipta kondusifitas Kamtibmas menjelang Agenda Besar Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dalam waktu dekat.

Ditempat terpisah Kapolres PPU AKBP Sabil Umar menuturkan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang dilakukan pesonil merupakan upaya pihak Kepolisian untuk dapat memahami norma-norma yang ada di masyarakat, sehingga kelak para siswa dapat ke arah yang positif sehingga terhindar dari pergaulan yang melawan hukum dan norma yang berlaku.

(Dias)