POLDA KALTIM, Polres PPU  Polres Penajam Paser Utara (PPU) terus berkomitmen untuk memerangi narkoba, bentuk komiten tersebut ditunjukkan dengan dilaksanakannya peresmian Pos Kawasan Anti Narkoba (Pos Kawan) di Kantor Desa Gunung Mulia Kec. Babulu yang diresmikan oleh Kapolsek Babulu Iptu Alimuddin, Rabu (19/02/2020).

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekcam Babulu, Sujianyo, S.Pd, MM, Serma Hartono, Kades Gunung Mulia Bapak Oddang, Ketua BPD Gunung Mulia Bapak Nurjakem, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Mulia Brigpol Suhendro, Babinsa Gunung Mulia Sertu Kartono, Kepala Kantor Kas Bank Kaltimtara Gunung Mulia Bapak Galih, Ketua RT, Tokoh Masyarakat  dan Tokoh Agama Desa Gunung Mulia.

 

Kapolsek Babulu Iptu Alimuddin mengatakan dengan di bangunnya Pos Kawan ini harapannya kawasan Desa Gunung Mulia benar-benar terbebas dan bersih dari peredaran gelap narkoba.

 

“Ini merupakan upaya nyata Polsek Babulu bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen memberantas maupun mencegah masuknya narkoba diwilayah Kecamatan Babulu dalam hal ini Desa Gunung Mulia”, tutur Iptu Alimuddin

Di tempat terpisah Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha S. SIK mengungkapkan dengan didirikannya Pos Kawan ini harapannya benar-benar dapat mencegah maupun memberantas peredaran narkoba khususnya disekitar Desa Gunung Mulia.

 

“Jadikan kawasan tersebut sebagai kawasan anti narkoba, jangan sampai kawasan yang memiliki pos kawan malah menjadi lokasi jaringan narkoba”, tegasnya

 

Lanjutnya, M. Dharma Nugraha berharap kepada seluruh warga apabila ada yang menemukan atau mengetahui peredaran narkoba, harap segera melaporkannya kepada kami untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

 

“Mari bersama-sama kita perangi Narkoba, kalau ada informasi ataupun indikasi terkait narkoba jangan sungkan-sungkan lapor kepada saya maupun Anggota saya. Mari kita bahu membahu mewujudkan daerah yang bersih dan bebas dari narkoba”, tutupnya. (SH)