POLDA KALTIM, Polres PPU – Kepolisian Resor Penajam Paser Utara menggelar kegiatan pemusnahkan Narkotika jenis Sabu-Sabu sebanyak 11 poket dengan berat 3,89 gram,  Selasa (24/3) pukul 10.00 Wita bertempat di Ruang Kasat Reskoba Mako Polres Penajam Paser Utara.

Kegiatan pemusnahan narkoba seberat 3,89 gram tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kanit Sat Reskoba Polres PPU Ipda Mama, Dinas Kesehatan PPU, BNK PPU dan Dokkes Polres PPU serta dari Kejaksaan Negeri PPU.

Kapolres PPU AKBP M. Dhamra mengatakan narkotika Jenis Sabu-Sabu tersebut masing-masing merupakan barang bukti penangkapan dari 2 (dua) tersangka yakni YL dan DD warga Kelurahan Petung

Pemusnahan Narkotika jenis Sabu-Sabu itu sendiri dilakukan dengan cara melarutkan Sabu-Sabu tersebut ke dalam air di dalam toples kemudian dibuang ke dalam kloset toilet.

Pada kesempatan yang sama Kapolres PPU AKBP M. Dharma menuturkan bahwasannya pihaknya berkomitmen untuk terus memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten PPU. Mengingat tindak pidana penyalahgunaan narkotika menjadi atensi khusus Polri karena mengancam kelangsungan hidup masyarakat dan merusak moral dan masa depan generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten PPU untuk bisa lebih peduli serta berpartisipasi aktif dalam pemberantasan peredaran gelap narkoba. Awasi pergaulan putra-putrinya sehingga tidak terjerumus dalam jurang narkoba, segera laporkan jika mengetahui pengguna maupun pengedar narkoba disekitar kita sehingga segera mendapat penanganan dari pihak kepolisian”, pungkasnya